Senin, 21 Oktober 2013

SELPIUS BOBII: “KAMI AKAN TETAP BERSUARA TUK RAKYAT KAMI”



JAYAPURA, SuaraKaumTakBersuara- Walau di balik jeruji besi, Selpius berkata, kami tetap berusara tuk rakyat kami. Pernyataan itu disampaikannya setelah melakukan doa syukur atas semangat juangnya tuk rakyat.

Menurut pengunjung S/T, minggu, 20/10, kemarin, Selpius dengan tegas dan lantang berkata “walau kami dipenjarahkan, kami akan selalu bersuara dan berjuang untuk keselamatan rakyat kami dari bahaya kepunahan. Kolonial tidak akan perna mau masyarakat asli hidup, sehingga, akan dilakukan berbagai upaya untuk memusnakan masyarakat asli. Hal itu bisa dilihat dengan rentetan kasus kekerasan yang terus terjadi dari awal pencaplokan Papua hingga saat ini, serta, ruang demokrasi yang selalu ditutup. Dan setiap anak Papua yang bersuara, pasti akan dibungkam dengan penyiksaan dan penangkapan sampai pada pembunuhan (penembakan), seperti Saudara kita (tuan Mako Tabuni) yang ditembak.

Menurut S/T, selpius slalu semangat, Karena baginya, berjuang untuk rakyat dan bangsa Papua, nilainya lebih tinggi karena telah berjuang untuk kemanusiaan. Selpius pun mengajak semua anak-anak Papua dan pemerhati masalah Papua untuk lebih bersatu dan bergandengan tangan untuk melihat bahaya punahnya rakyat Papua, dan harus tetap semangat dan lebih gencar menyuarakan pentingnya keselamatan rakyat dari penjajahan yang memusnakan rakyat Papua. (Stev***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar