Senin, 14 Oktober 2013

MASSA KELUARGA KORBAN MENDATANGI POLRES NABIRE



NABIRE, SuaraKaumTakBersuara – Kantor Polres Nabire didatangi massa dari korban yang diduga akibat kekerasan yang dilakukan oknum Polisi, di mana massa korban meminta keadilan atas tewasnya keluarga mereka, pagi tadi, minggu, (13/10)

Doc. Nabire.Net
Sejumlah massa rakyat Papua mendatangi Polres untuk meminta keadilan atas tewasnya keluarga mereka. Massa masyarakat tersebut berasal dari Mamberamo. Massa berdatangan dengan membawa panah dan parang sebagai bentuk protes mereka atas perlakukan yang tidak adil atas tewasnya keluarga mereka. Aksi itu dilakukan atas tewasnya seorang yang berasal dari keluarga mereka di lokasi Pantai MAF.

Massa dalam aksinya mengaku mendapat informasi kematian keluarganya akibat dianiaya oleh oknum anggota polisi. Salah satu bentuk protes juga, massa melakukan blokade jalan di depan Bandara. Bentuk protes tersebut diharapkan ada respon positif dari Kapolres. 

Aksi pemalangan tersebut berhasil dengan Negosiasi yang dilakukan Pihak Kepolisian, yang kemudian didatangi juga oleh Bupati. Bupati Nabire pun mendatangi keluarga korban yang hendak melakukan aksi protes dan melakukan negosiasi, sekaligus memastikan kebenaran kasus yang terjadi.

Masyarakat masih meyakini kasus tersebut dilakukan oleh Oknum Polisi dari penjelasan keluarga korban dan kemudian, Bupati meminta kepada Pihak Kepolisian untuk menyelesaikan kasus tersebut. Setelah mendengar penyampaian kasus tersebut oleh Bupati terhadap pihak Kepolisian Nabire, dan warga meyakini kasus tersebut akan diselesaikan, kemudian warga meninggalkan Kantor Polres dan Pulang ke tempat mereka masing-masing, walaupun belum mendapatkan kepastian hukum dan tahapan serta target yang akan dilakukan oleh Pihak Kepolisian Nabire. (N/R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar