Minggu, 18 Mei 2014

JOKOWI: "Pasar Lokal Harus Diberi Perhatian Khusus"



SKTB,Jakarta – Calon Presiden Indonesia, Jokowi saat berkunjung di beberapa tempat, ia disambut meriah oleh warga. Jokowi juga, saat di Subang, Jawa Barat, Minggu, 18 Mei 2014, saat mengunjungi pasar lokal masyarakat setempat, ia menegaskan, “Pemerintah harus beri perhatian khusus untuk pasar lokal”.

Tentu pernyataan Jokowi tersebut membuat seluruh masyarakat simpatik. Hal itu berbede dengan pejabat Papua. Saat Wali Kota, MR. Kambu, Kambu menegaskan “Pasar Mama-mama tidak mendatangkan pendapatan daerah”. Selain itu, saat Bas Suebu menjabat sebagai Gunernur, ia menegaskan “Mulut saya adalah SK”, namun sampai ia tidak menjabat sebagai Gubernur pun, pasar lokal bagi mama-mama Papua belum juga jadi.

Semua pejabat di Papua masih belum menganggap pasar lokal bagi masyarakat lokal adalah hal yang mutlak dan penting. Sementara, pertumbuhan ekonomi di tingkatan masyarakat lokal makin buruk dan rakyat makin mengalami marjinalisasi yang sangat besar, apalagi, masyarakat lokal tidak diberikan ruang khusus untuk pengembangan dan pertumbuhan ekonomi mereka.

Jokowi mengajarkan pada semua pejabat tentang pentingnya kepedulian terhadap rakyat kecil, karena jika rakyat kecil bisa dibangun dengan baik, maka bangsa akan kuat dan hebat. Keberpihakan Jokowi kini mendapatkan simpatisan yang sangat luar biasa dari seluruh komponen rakyat yang ingin perubahan tersebut terjadi. (Stev B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar