Senin, 09 Februari 2015

PAPUA TERUS BERJUANG UNTUK PEMBEBASANNYA DARI PERBUDAKAN, PEMBANTAIAN DAN PEMUNAHAN YANG DILAKUKAN INDONESIA DI ATAS WARISAN TANAH LELUHUR MEREKA



Perjuangan Bangsa Papua dari Kolonial dan Imperialisme Indonesia di atas tanah Papua sangat panjang. Banyak intimidasi, pembantaian dan pembunuhan dialamai rakyat tak berdosa. Proses pembantaian dan pembunuhan sudah terjadi sejak 1962 hingga saat ini. Proses pembantaian dan pembunuhan yang dilakukan Negara terhadap orang Papua adalah sebagai bentuk pelecehan martabat orang Papua.

Ini tentu ancaman besar yang harus dilihat dengan seksama. Setiap kekerasan baru terjadi di Papua, lahir kekerasan berikutnya, dan hal itu terjadi terus menerus sampai saat ini. Sementara akses publik terkait semua kasus di Papua selalu ditutupi dan kemudian stigmatisasi menjadi opini publik yang turut melegalkan kejahatan kemanusiaan di Papua.

Atas berbagai kejahatan kemanusiaan, Sekjen ULMWP (United Liberation Movement for West Papua), Oktivianus Mote, atas inisiatifnya kemudian mendorong hearing di Amerika Serikat pada bulan September 2010 dan mengundang 6 orang Pemimpin Kolektif Bangsa Papua untuk menyampaikan apa yang terjadi di Papua pada Kongres-men Amerika. Hearing itu berjalan begitu baik. Hasil dari proses tersebut, diminta untuk pentingnya penyatuan Papua dalam berjuang Hak Papua.

Perjuangan itu terus berlanjut dan penyatuan itu pun terjadi dengan lahirnya ULMWP sebagai payung perjuangan Bangsa Papua. Pemimpin ULMWP dimandatkan pada Oktovianus Mote, Sementara Juru Bicara ULMWP adalah Benny Wenda.

ULMWP dibentuk untuk memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Papua yang merdeka, berdaulat dan bebas dari penjajahan di dunia termaksud penjajahan oleh Indonesia. Perjuangan Kemerdekaan Bangsa Papua adalah Perjuangan Kemanusiaan yang sudah saatnya didukung oleh semua pemerhati kemanusiaan di mana saja berada.

Menurut Sekjen ULMWP, “kami berterimakasih pada semua pihak yang menyatakan komitmennya mendukung perjuangan Bangsa Papua untuk menentukan kebebasannya dari penindasan dan pembunuhan yang sudah dilakukan sangat panjang oleh Indonesia di atas Tanah Leluhur Bangsa Papua. Kami berterimakasih atas komitmen semua pihak yang mendukung kemerdekaan Bangsa Papua dari penjajahan Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih pada seluruh rakyat bangsa Papua yang sudah memberikan mandat pada kami untuk bersama menyatukan tekat dan berjuang bersama demi menyelamatkan bangsa Papua untuk masuk dalam alam Kemerdekaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar